Penyerahan Bantuan UKT oleh YAU Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020

Kamis (16/01/2020), sebagai Lembaga amal untuk pendidikan dan penguatan Fakultas Ushuludin dan Filsafat (FUF) UIN Sunan Ampel Surabaya. YAU (Yayasan Amal Ushuluddin) memberikan bantuan sebagian Uang Kuliah Tunggal (UKT) khusus kepada mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan FIlsafat yang mengalami keterbatasan dalam membayar UKT. Penyerahan bantuan secara seremonial di serahkan oleh ketua YAU Dr. Hj. Aniek Nurhayati, M.Si di Ruang Laboratorium FUF UIN Sunan Ampel, Rabu 15 Januari 2020.

Pada semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 saat ini, mahasiswa Fakultas Ushuluddin yang mengajukan bantuan untuk  pembayaran UKT sebanyak 48 Mahasiswa, dan yang terealisasi sebanyak 30 mahasiswa, akan tetapi tidak menutup kemungkinan YAU masih memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan, tutur Dr. H.Muktafi, M.Ag, selaku Ketua Pembina YAU.

YAU merupakan Lembaga amal yang mengumpulkan donasi dan amal secara sukarela dan tidak mengikat, serta zakat, infak dan sodaqoh dari pelbagai kalangan yang dapat dijangkau oleh civitas akademika Fakultas. Donasi diperoleh dari berbagai kalangan, baik ASN Ushuluddin, alumni dan usahawan. Khusus dari dalam fuf dengan cara potong langsung dari gaji sesuai isian form yang diedarkan dan sumbangan sukarelawan. Salah satunya bertujuan mewujudkan kepedulian dan memberi keteladanan nikmatnya berbagi, manfaat zakat, infak dan sodaqoh, serta mempraktikkan tuntunan Islam yang memiliki dimensi sosial yang kuat, dan bisa mengatasi problema keterbatasan pengembangan pendidikan. Informasi lebih lengkap tentang YAU silahkan mengakses https://www.yayasanamalushuluddin.com/.(syR/adm)